Pages

Friday 22 June 2007

Police and somewhat beneath

Pagi ini saya melihat sebuah kejadian yang membuat saya bengong

Di dalam bus 66 jurusan manggarai-blok m, kala itu sudah waktunya kenek menarik bayaran. Ketika dia menarik bayaran kepada 2 perempuan yang duduk di kursi bus paling depan. Seketika juga pak supir melarangnya. Si ibu yang duduk di sebelah kanan menengok ke arah kenek dengan pandangan bertanya-tanya, kesannya "apa yang baru lo lakukan, hah?". Setelahnya dia mengucapkan, "makasih deh, saya nggak sering-sering kok ke mabes." Rupanya ibu itu adalah seorang polisi. Nampaknya dia mau menuju ke arah komdak. Dan tidak ditarik bayaran, karena dia polisi. (well,that was imho)

Image saya mengenai polisi tidak seindah image di serial tv amerika (or is that not the fact?). Sama saja seperti image mengenai dokter dan rumah sakit. Saya melihat polisi yang sedang mempriwit kendaraan untuk segera ditilang seperti seakan-akan dia berbicara,"yes, mangsa."

Ada beberapa kisah yang berhasil membuat saya kuesel, ih!!!

- "Iya dulu masa pas gua lewat daerah 3 in 1 kan gua sama supir gua di depan dan adik2 gua di tengah lagi tidur. tiba-tiba ditilang. Katanya ini daerah 3in1. Pas gua kasih tau kalau adik-adik gua ada dibelakang lagi tidur, dia bilang, "Lain kali kalau lewat 3in1 adiknya dibangunin dong! kan nggak keliatan kepalanya!" dan dia tetep aja mau nilang gua! Ya nggak gua kasih lah, enak aja! Terus dia marah-marah.


-"Bokap gua lagi naik mobil sama gua, kita lagi ngantri dibelakang mobil yang super lama keluar dan parkirnya. Isinya ternyata polisi semua. Bokap gua nge klaksonin terus nggak berenti, terus tiba-tiba salah satu polisinya keluar dan ngacungin pistol ke kepala bokap gua."

-"Gua ditilang gara-gara ngelewatin zebra cross dikit padahal masih merah. Gua ngga liat lampu, jadinya gua maju. Terus polisinya jalan ke arah gua dan nyuruh gua maju ke pos depan. Ya berarti sama aja dia nyuruh gua maju padahal lampu merah kan??!! Dia juga pikirannya ya ngelanggar."

-"Gua lagi mau belok ke kanan, tapi karena nggak dapet jadi gua belok dari jalur tengah. Terus ditilang deh. Gua nanya, 'Itu angkot dan banyak mobil yang masuk dari tengah jalan kenapa nggak dtilang pak?' Terus dia balik bentak gua,'Ya kalau gitu kamu aja yang nilang dan jadi polisi!' Ih kenapa sih?







-matt damon disini berperan jadi 2 hal
yang bertolak belakang. menyebalkan sekaligus gimana....gitu-


1 comment:

  1. wao.. jadi polisi ga usah bayar bus? asik juga ya... jadi pengen, kali aja bisa ngambil baju di toko ga pake bayar. ha ha

    itu lo naas amat fit kena kasus2x aneh itu..

    ReplyDelete

tell me what you think!