Pages

Thursday 21 June 2007

I'd rather speak in private

I’d rather speak in private than in front of forum.

Saya le
bih senang berbicara langsung tatap mata karena saya tahu ekspresi, gesture, dan perasaan lawan bicara saya.
Saya suka tulis menulis surat, dan mengalami apa yang dinamakan ‘deg-degan’ menunggu jawaban.

Saya suka memulai pembicaraan terlebih dahulu.


Ada beberapa hal yang saya tahu dan biasa saya lakukan,
saya selalu melihat lawan bicara saya, menganalisis kebiasaan mereka dan cara mereka berfikir, barulah saya menyetel otak dan mulut saya, berusaha mensejajarkan dengan mereka.

Maka dari itu , g
aya bicara pasti berubah,
Ke tukang jaga kios minuman

Ke dosen

Ke praktisi yang baru dikenal

Ke teman-teman

Ke anak kecil

Ke orang yang punya kuasa

Kemana-mana…


Tipikal orang yang menarik perhatian saya:

Dia yang sangat pendiam

Dia yang suka menyendiri
Dia yang sibuk sendiri
Dia yang matanya tajam

Dia yang sangat menyebalkan

Dia yang sinis

Adalah hal yang menyenangkan disaat saya berhasil berbicara dengan dia dia dia. Saya jadi mengetahui sisi 180 derajat dibalik segala persepsi orang tentang dia dia dia.


Kamu tak tahu kan kalau dia yang pendiam adalah MC?

Kamu tak tahu kan kalau dia yang suka menyendiri punya sejuta wawasan yang dia dapat dari koran?

Kamu tak tahu kan kalau dia yang sibuk sendiri ternyata sibuk dengan misi sosial?

Kamu tak tahu kan kalau dia yang matanya tajam ternyata kenal semua sifat dan karakter teman-teman yang bahkan kamu tak tahu?

Kamu tak tahu kan kalau dia yang sangat menyebalkan, dia meny
ebalkan untuk suatu alasan yang membuat mu merasa bersalah?
Kamu tak tahu kan kalau dia yang sinis itu menangis saat membantu merawat temannya?


Semua orang punya cerita.


Ternyata saya sangat menyukai kata ‘ternyata’. Karena itu ibarat harta karun. Kamu mencari sesuatu yang selama ini tersembunyi, dan kamu bertanya-tanya s
erta kaget akan isinya.


Uuu… I love the word ‘ternyata’…



- do you really, really know him?-

No comments:

Post a Comment

tell me what you think!