Pages

Tuesday, 25 December 2012

Magical Coincidence? No!

Due to my previous post, Nina/Hector masuk ICU, setelah saya hopeless mendapatkan berita dari iBox mengenai IYA si keyboard harus diganti tapi belum ada barangnya - lalu eStore juga mengatakan hal yang sama dan merujuk ke eStore yang di Ciwalk - dan cek juga di PinneApple di Balubur dan tidak ada dan harus pesan - dan setelah menanyakan tentang ketersediaan barang di eStore Ciwalk lalu dicoba sama teknisinya yang sudah bapak-bapak, EALAH - BISA!!!!!!!!!!

Kontan saya langsung terharu sesenggukan dan subhanallah sekali (kalau iya, bisa lumayan kena 1,5 juta huhuhhh)! Langsung saya bersihkan dia sesampainya di Jakarta. Mungkin barang (yang notabenenya tidak bernyawa) memiliki perasaan juga? Well, my mind thinks so!



Baby Boy

My dearest friend Gea gave birth to a little boy. This one has upper lip just like his mommy and wide forehead like his daddy. I am soooo happy for her and he looks very calm in this picture isn't he?


schweeettttt!

Tuesday, 4 December 2012

Nina/Hector masuk ICU

Nina/Hector basically nama partisi di Mac white saya. Jadi kisahnya begini, saya meninggalkan dia sekitar 10 hari lamanya. Lalu ketika 2 hari lalu saya buka dan gunakan kembali, tiba-tiba ada 4 tombol di keyboard yang tidak dapat ditekan yaitu Y H N dan spasi. Kok bisa ya 1 alignment begitu? Hukss sedihnya.

Akhirnya saya putuskan membawa dia ke ICU di Ratu Plaza dan memakan waktu sekitar 1-2 minggu. Well, semoga tidak selama itu waktu menunggunya.

There's always a good side of everything. In this case, saya akhirnya kembali ke PC saya yang sudah lama tidak saya gunakan. Ternyata ya, kondisinya agak mengenaskan. Selain dia lemot, banyak virus, juga agak berdebu, hihii. Mungkin ini semua sebagai pertanda bahwasanya saya harus kembali memperhatikan apa yang pernah saya tinggalkan.

Well, don't we all?


Tha Tha Twitter

Twitter account pribadi pertama saya dibuat tahun 2009 gara-gara katanya kalau nggak buat twitter, maka nggak hype. Pada saat itu. Akhirnya saya buatlah. Padahal sebelumnya saya bertekad nggak mau bikin dan nggak mau add orang biar kayak artis banget. Akhirnya ya karena saya nya yang sok artis padahal bukan artis, jadilah saya bikin dan nge add orang. Moral saat itu: Nggak usah sok ngartis kalau bukan artis.

Hari demi hari berjalan, saya mnikmati ngetwit. Apapun say atwit. Awalnya kebetulan saya lagi dirundung perasaan gundah gulana dan gelisah berkepanjangan, jadilah saya ngetwit hal-hal berbau romansa dan gloomy. Lalu makin lama, say amakin napak. Ngetwitlah kejadian-kejadian sehari-hari. Lama - lama saya ngetwit hal-hal jayus, guyonan yang kayaknya kalau dipikir-pikir kok nggak lucu-lucu amat ya. Jadilah saya nyampah di twitter. Apapun lah saya tulis asal keisi.

 
(image taken from mashable.com)

Saya kayak nggak ada kerjaan. Twitter kayak nggak ada gunanya buat saya. Lama-lama saya jadi kayak ketergantungan karena dikit-dikit, ngetwit. Kejadian apa di tv, ngetwit. Lagi makan, ngetwit. Adalah saya makin tenggelam dalam twitter. Menurut saya ya...

Lalu lama-lama saya berfikir, apa saya belum siap untuk twitter? Padahal media ini sangat bermanfaat lho. Saya ini siapa sih di twitter? Twitter ini untuk apa sih buat saya? Dengan sekian hari merenung, akhirnya saya memutuskan untuk deactivate sekitar 3 minggu lalu. Pasalnya, twitter menyita pikiran saya. Dan langkah serta keputusan yang saya ambil untuk hal-hal yang menyita pikiran adalah, dengan menghilangkan hal tersebut -untuk memberikan space kepada hal-hal penting yang seharusnya dipikirkan.

So this is it. I feel more relieve and happy. Saya jadi makin menikmati hidup dan segala moment yang ada dengan mengkonsumsinya dan mencernanya bagi diri sendiri. Saya makin lebih 'sadar', instead of anti social seperti saat ketika saya bermain di twitter. Kalau dikata twitter penting buat cari berita, ikutan kuis; ah buat saya berita paling enak kalau dibaca panjang seperti di website dan di koran karena kita tahu semua keputusan. 140 karakter tidak cukup buat saya. Keputusan ini pada akhirnya, baik untuk saya peribadi.

Mungkin nggak ya suatu saat nanti saya bikin account lagi? Bisa saja. Tunggu saja tanggal mainnya.

So, what is twitter to you?

Sunday, 11 November 2012

Some Random Post

Basically this post has no purpose other than just a random update of....what i want to update! :D

So in below picture shows how amazed i was when i FINALLY found Xtrans bus with no middle seat (Bandung-Tomang route). The route i used to go for over....6 years (i used to go with Bandung-Pancoran route) usually has middle seat so those who sat in the middle might found a bit discomfort. Well, i mean those people like me who sit unproperly manner. Thehee.

 


It has been 4 times since i regularly visit Sushi Tei every weekend. And i always order Salmon Belly Misoshiru, Baby Octopus, but when i first saw this dish, i fell in love. Oh Gosh. 
 

Anyway, i think cat is...somewhat adorable. That creature is an ultimate lazy and bossy, despite its cool and calm appearance. But this cat who stays in my campus, out of nowhere jumped next to me and sat on my lap while i was trying to concentrate on my thesis. At first, she tried to reach what was on the table (food) but since there's nothing there (and thank you for walking on the keyboard), she might gave up and try some sleep. On a lap. 

 

Thursday, 2 August 2012

Kamacata Kacatama Kacamata

Okey, jadi saya mau ikutan lomba bikin kacamata. Maksudnya....design kacamata. Belum pernah banget mengikuti lomba desain produk seperti ini tapi nggak ada salahnya kan dicoba? Hitung2 asah skill juga dan coba hal baru (biar nggak tumpul dan gitu-gitu aja otaknya, hhehe).


Karena wajah saya bulat jadi saya suka desain yang bulat-bulat. Favorit saya sih yang kiri atas dan kanan bawah (soalnya ya bulat sih!). Yang bikin saya ngakak sih yang kanan atas, soalnya ukuranna gede banget! Salah ngukur... Mata saya kayak lagi juling ke tengah, hihiii. Kiri bawah kayak kacamata superhero yang ditempelin, haung..

"Kurang berkarakter!", kata beberapa teman saya. Iya bener banget sih. Soalnya, apa yang membedakan dengan desain lain? Belum keluar karakternya. Hmm, okey akan saya perbaiki! Tapi boleh dong post foto2 dengan dummy desain-desain lama? xD


Tuesday, 31 July 2012

Let It Flow

Ooww oww...

Di usia yang melewati seperempat abad ini, hampir 3/4 nya dihabiskan untuk mikir. Mikirr mikirr terus sampai nggak ada habisnya. Pasalnya, yang dipikirin juga nggak tau apaan. Intinya adalah ya..i can't barely recognize myself. What do i want. Why do i want things i want?

Plan a.k.a rencana. I admit that i am a master of plan. Senang dan mudah sekali berencana. Mencetuskan ide brilian dalam kepala, tapi zero dalam usaha. Nah itu dia jeleknya. Mungkin ini kali ya yang suka bikin pusing pikiran, bukannya kekurangan ide tapi malah kebanyakan ide. Well, seharusnya jadi hal yang positif tapi ya akibatnya beginilah, nggak ada yang terealisasi.

And then i thought about that... (tuh kan dipikirin lagi!) Apa ya kira2 yang menyebabkan hal itu? Hmm bisa jadi karena terlalu perfectionist sehingga takut salah dan gagal? That could be. Apakah terlalu pengen sempurna dan menunggu tentara - tentara terlatih yang piawai sebelum memulai perang? Hmm bisa juga. The thing is, i didn't let myself to walk. I hold myself back. Dimana seharusnya saya membiarkan diri untuk tersesat dan belajar bahasa baru, perilaku suku hutan belantara setempat, i just sit there and watch.

And wait.

Nggak ada yang salah. Betul, nggak ada yang salah. Hanya saja too much going on in my head, i just didn't let it flow. Ibarat selokan ya kalau dikasih batu juga mampet. Sampah numpuk.

Saya ingat masa beberapa tahun lalu dimana segalanya masih sangat mudah dan berjalan dengan baik dan lancar, simply because 'i just do it'. Nggak pakai mikir, kerjain aja. 'Toh kalau salah, kita nggak mulai dari nol', kata seorang sahabat saya. Benar juga sih.

So, what about you? Sepertinya 3/4 waktu dalam 1/4 abad ini digunakan untuk mikir, sudah waktunya untuk sedikit wiggle wiggle jemari, goyang goyangin pinggang dan punggung, menggeliat kesana kemari sekedar untuk pemanasan awal menuju journey yang nyata.

Just do things. Daripada diam kelamaan mikir dan tidur mulu? Besides God, what am i afraid of in life?

Awaiting your reply and comments. Feel free to share everything :)

Saturday, 14 July 2012

Tak selalu bisa

Tak selalu bisa.

Kita tak selalu bisa
untuk ada selamanya.
untuk menjaga perasaan semua.

baik itu orang yang sangat kita cintai, karena semuanya akan menjadi buta.
Dan logika lambat laun akan melambaikan bendera putihnya.

Tuesday, 19 June 2012

When i think about life

and i didn't find the answer, i just:

sleep
or eat.

Then all the answers appear.

Visually impact, emotionally moved

I cleaned my dvds and movies collection in my hard disk and found several movies which i think, very brilliant. For me, brilliant is where it can manage to feed my brain and emotion with both visual and story.


About a girl, and what she portrays audio into magnificent imagination of hers

Among all Ghibli's, this one is my most favorite.

"An adventure as big as life itself"
 The human side of an alien. This movie is somewhat, different. (And oh, i imagine myself turning into that shrimp-like creature and... it was painful :| )

An arrogant yet brilliant young man with no purpose in life. A+++++ for the story.

Simple. I want pet. My animal-representation kind of pet!

I doubt this one at first. But i was wrong. Combination between story, colours and amazing soundtrack by Shiina Ringo.


Hey, what about you? Tell me your favorite movies! :)




Monday, 11 June 2012

Midnight Random Post

Here i am. Waiting for my laptop to loading for some image. Was wondering, should i add some RAM in it? This is madness and it begins to annoy me aghhh! ( ̄ー ̄)

That's all folkes. *sigh*

Thursday, 15 March 2012

EA!

I fell for these rings like...years ago when i first stepped my feet on Sarinah's 5th floor. Not really, i mean when these ubercute rings and tiny pottery things assigned itself in this craft area of the mall. I never ever ever ever stop thinking about that until..... I bought these!!!! 

Me feelings = extremely happy! 



Brought to you by Jinjit Pottery

Sunday, 4 March 2012

Going mobile!

Dear all, this is like my first update in 2012 using Blogger mobile application. Can't wait to see the result in the website :)

Anyway, i know it's like 2 months late but :

HAPPY 2012!