Pages

Tuesday, 28 June 2011

Rahasia Senyum lebar

Selain rasa senang akibat berbagai hal seperti menang undian, mendengar lagu kesukaan, olahraga bahkan sampai jatuh cinta, timbulnya garis senyuman yang menyungging di bibir kita pun tak lepas dari urusan perut yang lancar. Lho kok bisa?

Coba bayangkan, siapa yang masih bisa senyum kalau perut mengalami banyak gangguan? Entah itu karena salah makan, sembelit, perut kembung, maag dan semua kisah klasik penyebab sakit perut yang banyak menyerang kita. Meskipun demikian, masih banyak orang yang menganggap gangguan pencernaan sebagai hal yang lumrah terjadi. Cukup bermodal 'asal makan sayur' saja sudah menjadi solusi. Padahal hal itu saja tidak cukup :(

Pernah mendengar perkataan, 'You are what you eat'? Bukan berarti tubuhmu akan menjadi hijau akibat gemar menyantap brokoli, ya! Tapi jika kita mengkonsumsi makanan sehat, output ke badan kita pun akan sama sehatnya! Dengan begitu berarti rumusnya akan menjadi : Badan sehat + hati senang = senyum terus! Bukankah senyum adalah salah satu jendela hati?

Kunci badan yang sehat, tidak bisa dipungkiri lagi berasal dari dalam, dari apa yang kita masukkan ke dalam perut kita. Selain asupan makanan sehat, konsumsi yogurt yang lezat dan kaya probiotik pun jelas wajib jadi agenda santap harian kita! Segerombolan bakteri baik didalamnya akan senantiasa meningkatkan gerak peristaltik sistem pencernaan sekaligus memisahkan nutrisi untuk perbaikan jaringan. Kerja keras mereka inilah yang menghasilkan keseimbangan kondisi usus kita sehingga nggak jadi 'mood-mood-an' :D

So, ingat terus ya. Dengan konsumsi makanan sehat bergizi plus yogurt tiap harinya, sama dengan senyum cerah ceria dari perut yang terpelihara!

No comments:

Post a Comment

tell me what you think!