Pages

Monday 24 December 2007

Lihat-bongkar-pilih-buang-dan tinggalkan!

Satu hal yang pasti, kita semua harus membuang racun dari tubuh dan sekeliling kita. Hal yang klise memang tapi benar. Setelah membaca sebuah artikel dari tabloid Bisnis Indonesia mengenai 4 jenis racun, saya telah melaksanakan salah satu pembuangan racun.

Membersihkan kamar dan membuang-buang barang lama!

Kamar kakak saya kelak akan saya jadikan sebagai tempat belajar dan kerja saya kelak saat saya lulus kuliah yang, Insya Allah, tahun depan. Terserah mau debu sebanyak pulau Sumatra saya tak peduli, saya tahan debu. Koper-koper lama saya bongkar yang ternyata berisikan barang-barang tante saya yang sangat vintage. Sama barang eyang saya juga. Kalau kamu mau tahu apa saja, saya jabarkan beberapa dan ini semua sangat mengejutkan saya!



-Passport kedutaan
-Kain batik seabreg-abreg
-Koleksi korek api seluruh dunia satu koper! Mau saya pajang!!!!
-Koleksi gelang India Eyang Putri!! Mau saya jadikan hak milik!!
-Koleksi piringan hitam penyanyi jaman dulu!! Lucu banget covernya. Sayang gramophone rumah rusak. Sheet..
-Foto-foto jaman dulu. Melihat Mapram tahun 80 an keren banget!
-Koleksi mainan yang dikumpulkan saat SD. Tahu nggak sih, kayak mainan kecil-kecil bentuknya macem-macem. Mulai dari soldiers, bebek, bla-bla. Kayak dari plastik. Ah! -Nanti saya kasih fotonya lah..
-Koleksi kartu jaman baheula. Jadi gambarnya semuanya itu tokoh-tokoh Thunderbold, belakangnya kalau disusun jadi puzzle. Ah saya fotokan nanti!
-Simpoa! Abacus kayu.
-Sarung bantal merk Canon. Ehm.. ini merk mahal jaman dulu. Dan bagus!
-Buku-buku Sastra. Jaman dulu sewaktu di Inggris dan di SD Indonesia, semua anak diharuskan baca buku sastra. Kenapa di kita nggak ya?
-Benang wol jahit, karpet belum jadi, jarum hakken, lalala..

Dan satu hal yang pasti, selain saya ketawa-tawa dan seneng banget lihat koleksi lama tersebut, saya juga senang karena berkurangnya barang-barang yang menuh-menuhin kamar, juga saya seneng karena saya berolahraga. Dude, those bags were very heavy I tell you. Jadilah kita mandi lagi menjelang jam 12 malam.

So friends, yakin deh seyakin – yakinnya, BUANG semua barang-barang nggak penting di rumah. BONGKAR lemari buku, pakaian, apapun. SENENG banget kalau nemuin barang-barang lama yang bisa jadi nostalgia dan kenangan, juga siapa tahu itu yang selama ini dicari-cari. SEHAT banget kalau semua barang tidak dipakai itu hilang dari muka bumi. BAKAR kertas-kertas, diary jaman dulu, jangan dibuang nanti dilihat pemulung hiy..

Setelah kami menemukan kain, langsung kalap mau telepon penjahit buat bikin baju. HOHOOO..

No comments:

Post a Comment

tell me what you think!