Pages

Sunday 30 December 2007

Bloody monthly



Panggil saya dramaqueen, saya tidak peduli, tapi untuk masalah ini saya akan menjelaskannya secara berlebihan. Sangat berlebihan.


Ada seorang kawan saya marah-marah kenapa pacarnya marah-marah ke dia saat lagi dapet (kata ganti untuk menstruasi, kawan-kawan..). Saya bilang, ‘mending jauh-jauh atau bersabarlah selama empat hari’. Ada lagi yang nanya seenaknya, ‘apa sih kayak gitu doang? Emang sakit banget ya? Kan Cuma sakit perut, pakai selimut saja sama kayu putih.’ Oh, yang nanya laki-laki.


Spontan langsung dicerca oleh banyak perempuan diruangan itu. “Gini ya. Laki-laki tuh enak, tiap bulan nggak usah sakit perut pegel-pegel, mimpi basah doang atau c*bintang* L *bintang* juga nggak sakit. Malah seneng. Enak aja ngomong lu. Lu ntar kawin tinggal masukin terus nggak usah sakit perut 9 bulan! Sana balik ke perut mama!” Tck..tckk..tck…

Tidak semua cewek sakit perut kalau dapet tapi kebanyakan merasakannya. Memang, tak merasakan ya tak tahu apa rasanya. Seperti kita kaum hawa, selain yang mau transgender, juga nggak tahu rasanya punya burung. Umm.. burung.. itu lho.. anu.. ya itu lah. (kata majalah, Mr.Happy. Ada yang bilang Adik Kecil (sheettt…. Ngebayangin hubungan antara adik kecil dengan benda menggelantung itu.. nggak tahu ah bagaimana perasaannya!) Kalau kata teman saya, dia menyebut burung sebagai Herkules. Anjirr..) IYA GITU DEH UDAH AH. Pokoknya cowok nih ya kalau nggak tahu rasanya sakit perut dapet nggak usah sok-sok simpati seakan membayangkan bagaimana rasanya deh, karena nggak akan pernah kebayang! (tiba-tiba impulsive marah-marah karena kram perut kambuh..)


Kalau bisa saya jelaskan secara berpoin:

   1. Bayangkan kram kalau tiba-tiba salah urat, yang suka kalau ngegoyangin kaki terus betisnya ketarik uratnya itu lho.. tapi di perut bagian bawah, punggung bagian bawah, dan kedua belah paha.

   2.Seperti lari Jakarta-Semarang non stop, tapi pegelnya ya di tempat itu.

   3.Bagi penderita endometriosis, rasanya luar biasa sampai mau mati saja. Untung nggak mati.

   4.Nah, pegel itu suka kambuhan, tak tentu waktunya, tapi sekali sakit, ya.. 15 menitan lah.

   5.Apalagi kalau super sakit, nggak bisa tidur malam sama sekali.

   6.Atau keringetan tapi keringet dingin.

   7.Ada yang pernah sampai muntah-muntah.

   8.Atau wajahnya berubah pucat pasi karna kurang darah.

   9.Kalau sudah kurang darah, apalagi penderita darah rendah, biasanya pas bangun tidur tiba-tiba kunang-kunang dan jatuh tanpa sadar. Kurang oksigen dan jadi deg-deg an.

  10.Nah, rasa sakit berlebih ini jadi mempengruhi emosi. Karena sakit, kesel lah. Suka marah-marah. Itu wajar. Amat wajar.

  11.Emosi juga dapat tersalurkan dengan makan super banyak. Ini wajar banget deh.

  12.Ya gini deh, bayangin aja, seminggu ngeluarin darah. Darah kotor yang harus dikeluarkan karena sel telur tidak dibuahi (belajar Biologi kan?).

  13.Nah, kalau udah kayak gini, suka ada kiat-kiat mencegah sakit yang berlebihan kayak: minum asam kunyit (ini bagus untuk membersihkan darah biar nggak bau dan memperlancar), atau yoga (ya ada gerakannya), atau olahraga (karena kalau diam saja bakal sakit banget, olah raga bisa membantu, selain otot-otot bergerak, badan jadi fit), atau minum ponstan (pencegah rasa sakit, nggak disarankan dan nggak bvoleh kebanyakan. Kalau sangat sakit banget saja), atau naruh bantalan berisi air panas di perut buat ngangetin, atau bagi yang nggak bisa ngapa-ngapain karena saking lemes banget-bangetan, berserah kepada yang Kuasa dengan tidur terkulai diatas tempat tidur sambil meratapi nasib dan menahan sakit.

Bagi cowok yangbaca ini, pasti kebanyakan mukanya jadi aneh karena geli ngebayanginnya (jangan dibayangin!)- soalny akalau saya cerita ke cowok yang nanya (dan yang tidak ditanya) mukanya pada aneh- sama aja kayak beberapa (baca:banyak) cewek yang memandang C-bintang-L-bintang itu menjijikan dan aneh dan jorookkk (jangan dibayangin!), padahal itu keduanya hal yang wajar dan kalau nggak dilakukan/terjadi bisa bikin sakit dan nggak wajar banget.


So guys, kalau ada cewe berwajah masam, pucat, hati-hati nanti dilempar selop kalau macam-macam. Otherwise, muka dia memang gitu….

No comments:

Post a Comment

tell me what you think!