Pages

Wednesday, 3 March 2010

Century apaan sih?

Di mata saya yang bukan siapa-siapa. Yang bangun tidur hanya mikirin makan apa, kerjaan ntar ngapain, dan malam mau ngerjain hobi yang mana, nggak selintas dikepala pun soal politik. Berita pun hanya lihat di kantor pas lagi browsing atau pas sampai rumah dan lihat kehebohan di TV. Jadi saya: buta politik.Peduli pun lebih ke arah humanism and environmental issue saja palingan.

Di mata saya yang bukan siapa-siapa ini, otomatis banyak lha ya pertanyaan-pertanyaan yang bagis aya sih nggak aneh, cuma bagi orang-orang mungkin aneh.

Saya banyak menemukan celetukan komentar orang2 di halte bus, di bus, di pasar, di jalan, membahas Century. Dan kebanyakan yang dipikirin juga sama aja kayak saya.

“Ngapain sih orang ngga penting ngurusin Century?”

Diperhalus lagi: “Itu para demonstran buat apa demonstrasi soal Century?” pasalnya mungkin gini yah kalau saya pikir-pikir. Century tuh, bank apa sih sebenrnya? (ini saya lho, dengan kepala bodo dan nggak peduli sama nama bank) Ya kalau yang hancur itu Bank ..sebut saja.. Mandiri, BNI, BRI, BCA atau apalah yang awam digunakan masyarakat kebanyakan. Bolehlah ngomel. Mungkin saya juga ikut demo malah. hehe. uang saya disitu kok. Tapi Century? Yang nabung disitu siapa aja sih? Banyak banget kah sampai hampir semua orang panasan?

Ini juga gara-gara saya liat acara demo di TV sh. Itu amarah orang-orang, mahasiswa, warga, sampai yang kayak, kantornya dihancurkan, atau hartanya dirampas, atau kayak baru didzolimi aja. Kira-kira, kalau saya datengin satu0satu (ya nggak berani lah ya ntar kena batu) terus nanya, “Mas-mas kira-kira sejauh apa ngerti urusan Century? Atau mas punya tabungan disana?” Apa yah jawabannya?

Hmmm…

Sudah 4,5 bulan yah? Atau kurang? Atau lebih? Urusan bank Century ini. Gimana yah. Saya kok tidak melihat ini penting sih, secara saya bukan nasabah disana. Saya lebih ngeliat masalah yang penting yang seharusnya dihebohin tuh kayak:
Itutuh pengemis dengan anak-anak yang nggak tahu anaknya mereka apa bukan. Atau.. Kondisi jalan yang rusak, halte busway yang bolong ntar malah orang-orang pada nyungsep. Human trafficking.. Isu kesehatan dan lingkungan. Gitu-gitu lah! Pendidikan… Semua yang berhubungan dengan kemajuan negri deh.

Ngeliat aksi ribet ribut di sidang kemarin kayak ngeliat bebek berantemin lele sebiji di empang. Norakk kayak anak kecil. Tapi kalau diliat aksi parlemen Korea maupun Jepang juga sama aja yah? Lebih parah mungkin, sampai jambak pukul segala. Ngeri … liat orang marah-marah di publik :(

Jadi kalau ada yang ngobrol soal Century, saya cuma bisa komen satu aja. “Hah?”


 century yang ini sih saya tau..

1 comment:

  1. wahahahhaha sama ky diriku.. aku jg ga paham2 amat tuh ma ky gituan :D

    dan aku jg ga suka ma politik :D

    ReplyDelete

tell me what you think!