Pages

Tuesday 29 December 2009

How happy is happiness?

I am happy! Is that so?

Hmm terkadang kita suka mikir, akan jadi senang dan bahagia ketika telah meraih apa yang diinginkan. Terus kalau udah dapet, what next? pingin yang lebih. Dimulailah masa-masa berusaha dan masa-masa penuh gejolak yang bikin emosi naik turun, dan ketika telah meraihnya, kita jadi bahagia. What next? berulang lagi, berulang lagi, dan lagi.

Some people said that money can brings you happiness. Bener sih kalau kata saya. Soalnya kalau nggak punya uang, yang paling sederhana aja deh, ada anak sampai bunuh diri kok karena orangtuanya nggak mampu bayar uang sekolah. Atau Ibu yang bakar anak-anak dan dirinya sendiri. Sad?

Some people said that love can brings you happiness
. Bener juga sih kalau kata saya (pengulangan :P) Karena cinta itu mutlak, diatas rasa suka, diatas rasa sayang, diatas rasa senang. No question asked. Tapi bagaimana dengan buta? Pernahkah tersirat di dalam benak? Nooo… Cinta, menurut para ahli (bener-bener ilmuwan, dan tentunya Anda yang terkena virus2 percintaan, ehem!) nggak bisa diterjemahkan! It tickles, it hurts also!

So what bring happines to your life?
Menurut saya pribadi, yang bikin saya senang adalah: makanan proses dan pikiran positif. :)
Jadi, tiap kali saya mengerjakan sesuatu, kan melalui proses tuh. Dalam proses yang super duper melelahkan, tersimpan yang namanya harapan. Nah, harapan itulah yang membangkitkan rasa senang. Percaya, kalau bisa. Kalau ternyata nggak bisa, ya pasti bisa, namun caranya lain.

Misalnya, bikin tesis.
Prosesnya? Nggak perlu ditanya gimana nyebelinnya lha ya. Tapi disela-sela kenyebelinnya itu lah yang bikin menyenangkan. karena kita akan menemukan beberapa hal yang ternyata, menyenangkan! Ehem, susah dijelaskan sih yah. Mungkin kalau pikiran kita udah sebel duluan, yah nggak akan ada lagi hal2 menyenangkan di dunia ini.

You are what you think you are.
Itu sebuah powerful wording yang selalu terngiang-ngiang di kepala saya setelah if you can have anything in the world, what else can make you happy. Saya pikir saya bisa kok, pasti bisa, maka saya bisa deh. Mungkin gimananya saya bisa itu yang saya harus cari sendiri. Nah… proses pencarian itu lah yang menyenangkan.


Setelah senang, puas pun didapat!

Lanjut lagi deh proses yang lainnya :)




- Kayak si anak kecil ini! Dalam proses menyusun lego, mungkin dia kebingungan, tapi rasa penasaran dan indahnya warna warni yang menarik lah yang bikin hati senang! Belum lagi kalau sang Ibu datang bawa dot berisi susu kegemaran xD -

No comments:

Post a Comment

tell me what you think!