Pages

Monday 15 February 2010

Resolusi Hidup Sehat = Jadi Shakira?

Pertama, gara-gara link SOYJOY Healthylicious ini, 



Saya jadi mendadak kepikiran buat resolusi kesehatan tahun ini. (Sebenernya sih kepincut sama hadiahnya heheh. Kapan lagi bisa dapetin treatment kesehatan gratis!! Apalagi kalau instrukturnya ganteng. Dan jalan-jalan ke Jepang itu lohh!! Kan saya bisa ketemu sama aktor favorit saya, si Aaron Kwok!! 

 

(kiri: jaman dulu banget - kanan: masa kini. Ganteng yah!!?)

Iya kalau ketemu, fit... Eh tapi dia dari Cina, bukan? Oh well...)

Apa yah resolusi kesehatan tahun 2010 ini? Saya kepikiran, telah menghabiskan 23 tahun lebih dengan bermalas-malasan ala kerbau, tidur-tidur santai ala Beruang Kutub gemuk, dan berharap bisa dapat keberuntungan ala Untung Angsa. Which is, gamungkin lahh!!!

Terus somehow someday saya ngeliat sebuah video klipyang bikin saya jadi:

*O_O*

(maksudnya terpana gitu..) ngeliat si pemeran eh, penyanyi utamanya yang sangat molek dan bisa menari dengan luwes sambil nyanyi!!! SHAKIRA, SAUDARA-SAUDARA!! Terus yang utama juga sih si.... ehem... lawan narinya dia HIHIYY!!! yang juga penari latar Madonna.. Nggantengnya luar biasa!



Terus saya kepikiran.. kok dia bisa yah gelajitan dengan elegannya tanpa kehabisan nafas?
terus saya jadi kepengen!!

Kenapa sih kepengennya sama Shakira??  Mentang-mentang badan bagus terus lo nggak?
Iya sih... Bukan kayak gitu!!! Tapi intinya saya kepengen bisa beraktifitas dan bergerak dengan lincah, dinamis (bukan berarti ujug2 di jalan raya terus loncat2 yah!) tanpa kehabisan nafas!!! Pasalnya gini, saya naik tangga 3 lantai doang menuju ruang kantor aja udah ngas ngos ngesan! Huffff :(

Badan saya kalau bangun juga sakit2an, nggak enak :( Dah gitu mau apa-apa susah krn sesek nafas. Celana juga udah 5 yang jadi korban robek. Terus apalagi kalau pakai celana sempit (maksa sih..) terus mau sujud pas sholat, tersiksa!! Huff!!!

Makanya, thanks to Shakira, resolusi tahun ini adalah "bergerak bebas tanpa harus kehilangan nafas!" Which mean saya harus:
1. Olahraga (susah nih!)
2. Puasa Senen-Kamis (sedang dilakukan, tapi tetep aja kalau buka nya pakai bakwan malang plus sate padang!!)
3. Bangun pagi (paling susah!)
4. Tiap hari makan yogurt (check!) dan sayur/buah (check!)
5. At least 50 sit up dan 20 push up (meski cuma 10 derajat sit up :P dan push up di dinding :Pheheh)

dan yang paling penting, yang mendasari semua ini adalah

NIAT UNTUK SEHAT!!


Gimana resolusi hidup sehat kamu?

1 comment:

  1. eh bully km tuh kalo mau sehat kurangin ngemil makanan aneh2...setidaknya stop ngemil berlebihan

    ReplyDelete

tell me what you think!